At all costs

Melakukan segala upaya untuk mencapai sesuatu tanpa mempedulikan besarnya pengorbanan yang harus dilakukan.

At all costs” adalah sebuah ungkapan dalam bahasa Inggris yang berarti “dengan segala cara” atau “dengan segala usaha.”

Ungkapan ini digunakan untuk menunjukkan betapa pentingnya sesuatu dan bahwa seseorang akan melakukan apa saja untuk mencapai tujuan tersebut, meskipun harus menghadapi berbagai rintangan atau mengorbankan banyak hal.

Contohnya, seseorang mungkin berkata, “We must win this match at all costs,” yang berarti mereka akan melakukan apa saja untuk memenangkan pertandingan tersebut, tanpa peduli seberapa sulit atau berbahaya usaha yang harus dilakukan. Frasa ini menekankan adanya komitmen yang sangat kuat untuk mencapai suatu tujuan.

Ungkapan ini sering digunakan dalam berbagai konteks, baik dalam percakapan sehari-hari, dunia kerja, olahraga, maupun dalam literatur dan film. Dalam konteks kerja, misalnya, seorang manajer mungkin mengatakan, “We need to meet this deadline at all costs,” yang berarti semua upaya dan sumber daya harus dikerahkan untuk memastikan bahwa tenggat waktu tercapai. Dalam konteks film atau cerita, karakter mungkin menggunakan ungkapan ini untuk menunjukkan betapa pentingnya misi atau tujuan mereka, sering kali dalam situasi yang penuh risiko.

Contoh kalimat:

  1. We must protect the environment at all costs to ensure a sustainable future for the next generations”
  2. The company is determined to complete the project on time at all costs, even if it means working overtime.
  3. She was willing to save her family business at all costs, even if it meant taking on massive debt.